Pantai Denombo

Dibuat tanggal 17 Oct 2022, oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
4.2
Pantai

Pantai ini berada satu area dengan Pantai Kasap Raja Ampat Pacitan, Pantai Bercak, Pantau Seruni, Pantai Banteng mati dan satu jalur dengan wisata Kali Cokel, namun karena belum banyak orang yang tertarik membuat suasana pantai ini cenderung lebih sepi dibandingkan objek wisata lain, padahal pemandangannya juga tak kalah indah dan menarik dari pantai-pantai lain yang berada di Desa wisata Watu Karung ini.  Pantai Denombo ini memang didominasi oleh batu batu karang besar yang berada di tepian, warna air laut yang biru sangat cantik dan juga memiliki ombak yang cukup besar, itulah alasan mengapa dilarang berenang di area pantai ini, tak jarang pengunjung hanya menikmatinya dari kejauhan saja. Namun meskipun demikian tidak mengurangi keindahan yang ada di pantai ini. Track yang dilalui untuk sampai di pantai ini juga tidak sulit, meskipun dari parkiran harus berjalan kaki, jalanannya sudah halus dan tidak sepi, karena banyak sekali warung warung sederhana berjajar dari parkiran sampai di dekat pantai. Selain itu, juga sudah tersedia fasilitas umum yaitu toilet, yang berjarak sekitar beberapa meter dari pantai.  Suasana sepinya pantai ini juga nyaman sekali untuk sekadar berbincang bincang, bertukar pikiran dengan partner traveling, atau bernyanyi di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan indah dan angin sepoi-sepoi. 

Harga Tiket

5000

Keadaan Lokasi dan Cara Tempuh

http://alipz33.xtgem.com/index/__xtblog_entry/11170957-pantai-denombo-pacitan-si-perawan-nan-menawan-dari-pacitan-ini-masih-satu-spot-dengan-pantai-sruni.-desa-jlubang-kecamatan-pringkuku?__xtblog_search=gong&__xtblog_block_id=1Lokasi pantai denombo berada di desa jlubang kecamatan pringkuku, kabupaten pacitan, jawa timur. pengunjung bisa menggunakan jalur bus dimana melewati atas pantai teleng ria terus mengikuti arah pantai srau hingga sampai di pertigaan, dan kemudian bisa langsung belok kiri. Pengunujung akan menemukan pertigaan lagi, kemudian bisa belok kanan dan ikuti arah  ke watukarung atau klayar. Pengunjung juga akan menemukan adanya petunjuk arah di setiap jalan. Disini pengunjung bisa mengikuti jalur utama agar bisa sampau ke pertigaan watukarung-klayar. Pengunjung  bisa memilih arah watukarung dan belok kiri dan langsung saja mengikuti arah hingga menemukan adanya persimpangan dimana bertuliskan pantai seruni, kasap, denombo. 


_________
Sumber:
https://www.tripjalanjalan.com/pantai-denombo-pacitan/
https://travelingyuk.com/wisata-pantai-denombo-pacitan/263364/
https://pacitanku.com/2016/01/10/pesona-9-karang-unik-pantai-ini-bikin-anda-betah-di-pacitan/pantai-denombo/
https://historoworld.blogspot.com/2022/08/pantai-denombo-di-timur-pantai-kasap-pacitan.html
https://pantai.id/pantai-denombo/
http://alipz33.xtgem.com/index/__xtblog_entry/11170957-pantai-denombo-pacitan-si-perawan-nan-menawan-dari-pacitan-ini-masih-satu-spot-dengan-pantai-sruni.-desa-jlubang-kecamatan-pringkuku?__xtblog_search=gong&__xtblog_block_id=1

Galeri
Lokasi

© 2022 AKN Pacitan