Pantai Kali Uluh

Dibuat tanggal 17 Oct 2022, oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
4
Pantai

Pantai Kali Uluh ini berjarak sekitar 40 km dari Kota pacitan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit waktu perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Pantai Kali Uluh merupakan pantai yang mempunyai pasir pantai yang bersih dan batuan karang yang indah. Terdapat banyak bebatuan yang cukup besar di bibir pantai, membuat pantai kali uluh memiliki daya tarik tersendiri. Akses menuju pantai ini sedikit sulit karena jalan menuju pantai kurang memadai. Selain menikmati panorama pantai, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas liburan seperti bermain pasir, bersantai sembari memakan bekal, bermain ombak pantai, bahkan berkemah di sekitar pantai. Hal itu karena terdapat banyak area luas untuk mendirikan tenda. Di pantai ini, pengunjung akan menemukan sebuah punden peninggalan jaman dahulu. Di Pantai Kali Uluh juga terdapat banyak pepohonan rindang sehingga pantai ini asri dan sejuk meskipun pada siang hari.

Harga Tiket

5000

Keadaan Lokasi dan Cara Tempuh

Pantai Kali Uluh ini terletak di Desa Klasem,Kecamatan Kebonagung,Kabupaten Pacitan,Jawa Timur.Pantai Kali Uluh ini berjarak sekitar 40 Km dari Kota Pacitan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit waktu perjalanan dengan menggunakan kendaraa pribadi. Jika pengunjung ingin berkunjung ke pantai Kali Uluh Pacitan ini jalurnya sangat mudah, ikuti Jalur Lintas Selatan hingga tepat sebelum jembatan Gayam  pengunjung nanti akan menemukan pertigaan aspal kecil kemudian menuju pasar Gayam dan belok kanan(menuju desa Klasem)lurus terus ikuti jalurnya,sehingga nanti akan menemukan papan petunjuk jalan menuju pantai Kali Uluh yang dituju,tetap berhati-hati, karena jalan menuju pantai Kali Uluh ini sempit berliku dan naik turun. 


_________
Sumber :
http://www.pantainyajogja.com/2020/04/keindahan-pantai-kali-uluh-pacitan-jawa.html
https://www.tribunnewswiki.com/2021/07/30/pantai-kali-uluh-pacitan
https://ihategreenjello.com/pesona-keindahan-wisata-pantai-kali-2/
https://sikidang.com/pantai-kali-uluh/
https://www.exspresnhttps://ihategreenjello.com/pesona-keindahan-wisata-pantai-kali-2/ews.com/2020/01/pewarta-hargo-hadi-suprapto-pantai-kali.html
https://www.tempatwisata.pro/wisata/Pantai-Kali-Uluh

Galeri
Lokasi

© 2022 AKN Pacitan