Pantai Karang Bolong

Dibuat tanggal 04 Oct 2022, oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
4.4
Pantai

Wisata Pantai Karang Bolong di Pacitan merupakan tempat wisata yang harus dikunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya.  Pantai Karang bolong ini bukanlah sebuah pantai yang berpasir, melainkan hanya sebuah tebing yang menjorok ke tengah laut bagaikan tanjung. Dan tebing ini tidak bisa dituruni karna sangat curam dan di bawahnya juga merupakan Perairan yang dalam dengan warna biru gelap dengan ombaknya yang dahsyat.  Pantai Karang Bolong juga merupakan salah satu tempat favorite untuk hunting Photo. Sunrise dan Sunset adalah moment yang paling ditunggu, karena letaknya yang berada diatas perbukitan dan menjorok ke laut membuat siapapun yang mengambil gambar di pantai ini memiliki view yang luas dan indah. Pantai karang bolong ini berada di Kelurahan Sendang, Desa Donorojo , Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. 

Harga Tiket

15000

Keadaan Lokasi dan Cara Tempuh

Pantai Karang Bolong ini berlokasi di sebelah barat Pantai Klayar atau tepatnya di Dusun Donorejo, Kelurahan Sendang, Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Bagi pengunjung yang datang dari dalam kota Pacitan dapat langsung belok kiri lalu menuju Goa Gong hingga di pertigaan besar kemudian belok kanan ke jalan menuju pantai klayar atau Goa Gong. Ketika di area parkir goa Gong lalu ikuti jalan utama sampai pada perempatan Klayar tinggal belok kanan lalu sampai pada pintu masuk dan membayar tiket. Bagi pengunjung yang datang dari Surabaya dapat melalui kota Mojokerto. Sementara pengunjung yang datang dari Solo dan Yogyakarta dapat melalui jalur raya Solo-Pacitan. Pengunjung yang datang dari Semarang dan sekitarnya dapat menempuh jalan Nasional III dan bagi yang dari Jawa Barat dapat melalui Tol Cipali yang dilanjutkan ke Tol Brebes- Solo kemudian keluar ke arah Pacitan.

_________
Sumber :
https://www.pantainesia.com/pantai-karang-bolong-pacitan
https://travel.detik.com/fototravel/d-6088363/wow-indahnya-wisata-karang-bolong-pacitan
https://www.solopos.com/keindahan-pantai-karang-bolong-destinasi-wisata-favorit-di-pacitan-1322408
https://www.tribunnewswiki.com/2020/03/09/pantai-karang-bolong-pacitan
https://phinemo.com/pantai-karang-bolong-keunikannya-menjadi-spot-instagramable-andalan-pacitan/18514284_1360851437297909_7144022169490554880_n/
https://mytrip123.com/pantai-karang-bolong-pacitan/

Galeri
Lokasi

© 2022 AKN Pacitan