Pantai Kasap

Dibuat tanggal 04 Oct 2022, oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
4.60011
Pantai

Pantai Kasap menjadi salah satu obyek wisata andalan Pacitan. Pantai ini bahkan memiliki julukan sebagai Raja Ampat di Jawa Timur. Pantai ini memiliki pemandangan yang mirip dengan salah satu pantai populer di Indonesia yaitu Piaynemo Raja Ampat. Pantai kasap menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih dan air yang biru jernih. Pantai yang masih sangat alami ini terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa timur. Kondisi pantai kasap memang masih sangat alami, sehingga suasananya sangat tenang dan bersih yang membuat siapapun akan betah berlama-lama di tempat ini. seperti halnya pantai-pantai selatan, karakteristik dari pantai kasap ini memiliki pasir pantai yang putih, bebatuan karang serta ombak yang cukup besar. jika ingin mencoba sensasi yang berbeda, pengunjung dapat mencoba menaiki bukit rerumputan hijau yang berada di bagian sisi kiri pantai. Pemandangan pantai dari atas ketinggian tentunya akan sangat menawan, terutama saat menjelang senja. 
Pemandangan sunset yang terlihat dari bukit ini, begitu indah sehingga sangat sayang jika tidak diabadikan dengan kamera kesayangan. Selain itu, pemandangan pulau-pulau kecil yang ada di sebelah barat juga bisa dinikmati saat mendaki tebing yang berada di pantai kasap. 
Dan selain itu pengunjung dapat menyewa perahu dan menikmati pemandangan sungai cokel. Ada banyak perahu nelayan yang berada di sekitar lokasi yang dapat disewa. Nantinya wisatawan akan dibawa menelusuri sungai cokel yang langsung terhubung dengan pantai. 

Harga Tiket

7000

Keadaan Lokasi dan Cara Tempuh

Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Kasap jarak tempuh yang Anda butuhkan dari pusat Kota Pacitan adalah sekitar 26,5 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit. Pengunjung bisa menggunakan rute menuju Pantai Watukarung. Hal ini disebabkan Pantai Kasap jaraknya berdekatan dengan pantai watukarung yang juga secara bersama-sama dikelola oleh  pihak Desa Watukarung. Dari gerbang Pantai Watukarung, pengunjung  dapat membayar tiket hanya satu tujuan saja, tidak di kenakan double tarif. Setelah itu ke arah kiri dengan medan jalan yang bebatuan dan sebagian sudah di cor. Kemudian lurus terus mengikuti papan petunjuk sekitar 1,5 kilometer dimana jalan hanya bisa di lalui oleh motor dan mobil saja karena kondisi jalan yang sempit. Ikutilah jalan ini mengikuti papan petunjuk yang telah tersedia hingga sampai ke tujuan yakni Pantai Kasap, Pacitan.


_________
Sumber :
https://www.pantainesia.com/pantai-kasap
https://sikidang.com/pantai-kasap/
https://pacitanku.com/2019/04/06/keren-ini-spot-terbaru-puncak-bukit-pantai-kasap-pacitan/
https://www.goodnewsfromindonesia.id/2021/02/02/pantai-kasap-pesona-raja-ampat-versi-jawa-timur
https://www.nativeindonesia.com/pantai-kasap-pacitan/
https://tempatwisata.my.id/wisata-pantai-kasap/
https://idnwisata.com/pantai-kasap-pacitan/

Galeri
Lokasi

  • Avatar

    berlian@gmail.com

    keren

© 2022 AKN Pacitan