Pantai Kunir

Dibuat tanggal 17 Oct 2022, oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
4.3
Pantai

Pantai Kunir adalah salah satu obyek  wisata bahari yang berlokasi di desa pager kidul, kecamatan sudimoro kabupaten pacitan  Letaknya yang agak tersembunyi dari pusat kota Pacitan, pantai ini masih belum banyak tersetuh tangan-tangan manusia sehingga suasananya yang bisa anda dapatkan saat datang kemari adalah kedamaian dengan ditemani oleh suara ombak yang berdesir serta semilir angin yang terasa sejuk. Pantai Kunir juga memiliki pasir putih dan air laut yang sangat bersih. Ada salah satu keunikan yang ada di sekitar pantai yakni sebuah tanah lapang berumput yang cukup luas. Jika dilihat-lihat, luas tanah ini hampir seukuran lapangan sepakbola. Nampaknya, mendirikan tenda disana akan menjadi sesuatu yang sangat pas untuk menikmati langit malam di sekitaran pantai. Di sekitar pantai kunir ada sebuah sungai yang bermuara ke pantai. Muara ini dikelilingi oleh hutan yang cukup lebat. Bentuk muara sungai ini mirip sebuah telaga dengan air yang sangat tenang dan jernih. Sangat menggoda sekali untuk berenang. Dengan suasana pantai yang sangat sepi dan hening serta keberadaan hutan di sekelilingnya, Pantai Kunir ini menjadi tempat yang sangat pas untuk kabur sejenak dari kesibukan sehari-hari yang melelahkan. Tempat ini akan menjadi tempat yang pas untuk mencari inspirasi baru serta membuat pikiran kembali fresh.

Harga Tiket

5000

Keadaan Lokasi dan Cara Tempuh

Pengunjung yang ingin ke pantai kunir jarak tempuh dari pusat kota Pacitan memakan waktu  sekitar 30 menit, perjalanan melalui JLS (Jalur Lintas Selatan) sampailah di pertigaan depan Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, silahkan ambil jalur kanan masuk di jalan jurusan Lorok – Trenggalek. Sekitar 10 menit sampailah di penunjuk arah Pantai Kunir yg terletak di kanan jalan. Sayangnya setelah penunjuk arah ini tidak ada papan penunjuk arah lagi, sehingga begitu masuk bertemu pertigaan ambil jalan yg ke kiri. Susuri terus jalan ini yang mayoritas masih berupa jalan makadam, tetapi di jalan-jalan yg agak sulit sudah dirabat beton. Setelah perjalanan sekitar 1,8 Km, sampailah kita di lokasi Pantai Kunir. Untuk menuju ke arah pantainya sendiri pengunjung masih harus berjalan melewati hamparan padang rumput dan rumah ternak milik warga setempat dan juga danau yang ada di dekat Pantai Kunir, setelah perjalanan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit, maka sampailah anda di pantai yang mempunyai pemandangan eksotis ini.


_________
Sumber :
https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-timur/pantai-kunir-yang-tersembunyi-di-pacitan-provinsi-jawa-timur.html
https://www.tripjalanjalan.com/pantai-kunir-pacitan/
https://www.tempatwisata.pro/wisata/Pantai-Kunir
https://www.kabarjawatimur.com/keindahan-pantai-kunir-sudimoro-yang-tersembunyi/
https://wisatarakyat.com/pantai-kunir-pacitan-surga-yang-tersembunyi/

Galeri
Lokasi

© 2022 AKN Pacitan