Pantai Ngenesan

Dibuat tanggal 17 Oct 2022, oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
4.5
Pantai

Daya tarik pantai ini adalah di bagian timur pantai terdapat bebatuan besar yang menjorok ke laut. Terdapat pula batu yang bertumpuk menyerupai candi, tetapi permukaanya tajam. Di sebelah barat pantai terdapat tebing batu berlapis-lapis dengan warna yang berbeda-beda setiap lapisnya. Batuan tersebut menyerupai batuan endapan. Di bawah batu endapan mirip goa panjang yang dibawahnya ada aliran sungai. Terdapat beragam hewan laut seperti ikan, udang, dan kepiting kecil yang besarnya sebesar jari tangan. Tidak mudah untuk bisa menemukan pantai ini, karena bukan hanya harus menembus ilalang, tapi juga kebun dan pepohonan. Sesampainya di pantai, pengunjung akan disuguhi lanskap berbatu dengan sejumlah goa kecil yang unik. Pemandangan pantai berbatu menjadi panorama yang didapatkan, tetap dengan gelombang ala Laut Selatan. Namun, saking alaminya, masih bisa melihat hewan laut seperti kepiting bersembunyi di balik batu karang kecil. Tempatnya eksotis banget.

Harga Tiket

5000

Keadaan Lokasi dan Cara Tempuh

 Pantai Ngenesan berlokasi di Sidomulyo, Ngadirojo, Bleleng, Sidomulyo, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.  Dari pusat Pacitan, jaraknya sekitar 13 km. Pantai Ngenesan berada di sekitar kebun kelapa milik warga setempat. 


_________
Sumber :
https://www.tribunnewswiki.com/2022/06/29/pantai-ngenesan
https://www.kompasiana.com/bunnan/56b9f1ca8e7a614f0979ca5e/ngenesan-pantai-di-pacitan-mengenaskan-seperti-namanya
http://www.alipz33.xtgem.com/index/__xtblog_entry/11173847-pantai-ngenesan-pacitan-si-perawan-nan-rupawan-ini-tidak-ngenes-seperti-namanya.-desa-jetak-kecamatan-tulakan?__xtblog_block_id=1

Galeri
Lokasi

© 2022 AKN Pacitan