Pantai Pancer Dorr

Dibuat tanggal 11 Aug 2022, oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
4.6
Pantai

Pantai Pancer Dorr berlokasi di Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. Pantai Pancer Dorr adalah pantai yang masih menjadi bagian dari teluk Pacitan yang berada di bagian paling timur dan berhadapan langsung dengan laut Selatan Jawa. Walaupun masih satu garis dengan Pantai Teleng Ria, ombak yang ada di Pantai Pancer Dorr lebih besar. Hal inilah yang sering dimanfaatkan oleh para peselancar untuk bersurfing ria menunjukan kebolehannya dalam menaklukan ombak. Maka dari itu Pantai Pancer Dorr juga sering dijadikan destinasi oleh para peselancar dari dalam maupun luar negeri. Bagi pengunjung yang hobi berselancar, Pantai Pancer Dorr sangat bersahabat untuk peselancar kelas pemula. Ada dua jenis ombak yang dimiliki Pantai Pancer Dorr yaitu ombak bertipe beach break dan river mouth break. Dengan dasar laut berpasir, pantai ini cocok untuk semua peselancar, termasuk peselancar pemula maupun yang sedang belajar. Pantai Pancer Dorr juga diminati pengunjung untuk bersantai dan berolahraga. Banyak event yang diadakan di Pantai Pancer Dorr karena memiliki wilayah yang luas, dilengkapi dengan taman dan berbagai fasilitas untuk melaksanakan kegiatan MICE. 

Awal mulainya, Pantai Pancer Dorr memiliki nama Pantai Pancer karena lokasinya berada di sebelah timur teluk Pacitan, tepatnya lokasi paling pojok. Kemudian ketika dikelola pemerintah daerah, nama Pantai Pancer ditambah dengan kata “Dorr”. Hal ini untuk membranding nama Pantai Pancer dan memberikan kesan luwes terhadap pengucapannya. Kata “Dorr” disini menggambarkan ombak Pantai Pancer yang cukup besar dan berbunyi “dar der dor”. Hingga saat ini, banyak masyarakat yang terkadang keliru menyebut maupun menulis Pantai Pancer Dorr dengan nama Pantai Pancer Door.

Harga Tiket

5000

Keadaan Lokasi dan Cara Tempuh

Pantai pance dorr berada di temon ploso, kelurahan sidoarjo kecamatan pacitan kabupaten pacitan provinsi jawa timur. Lokasinya dengan dengan kota pacitan berjarak sekitar 5 KM dengan waktu tempuh sekitar 15 menit, sama seperti teleng ria akses jalan menuju pancer door juga sangat mudah dengan melalui jalur lintas selastan (JLS), untuk sampai ke lokasi rutenya juga sangat muda dengan melalui rute yang sama dengan rut ke pantai teleng ria, sebelum loket masuk mengambil jalur kiri dan ikuti jalan lurus sampai menemukan tikungan yang ada loket untuk masuk pantai pancer door. 

Galeri
Video
Lokasi

  • Avatar

    berlian@aknpacitan.ac.id

    Bagus

  • Avatar

    basyid666@gmail.com

    keren

  • Avatar

    kingtarjo79@gmail.com

    sangat bagus

© 2022 AKN Pacitan