Pantai Pikatan

Dibuat tanggal 17 Oct 2022, oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga

Pantai

Pantai Pikatan sendiri terletak di desa kalipelus, kecamatan Kebonagung dan berdekatan dengan pantai Pangasan. Untuk mencapai pantai yang satu ini memang membutuhkan upaya yang lumayan, namun keindahan destinasinya tidak akan membuatmu menyesal, karena memang setimpal dengan pemandangan yang bakal didapat. Pantai ini berada di sisi barat pantai pangasan,  pantai yang satu ini tidak sama dengan pantai kebanyakan ya, karena pantai pikatan ini tidak memiliki pasir namun hanya deretan tebing yang menyajikan deru pantai dibawahnya dan pemandangan kapal karam. Walau tak memiliki hamparan pantai seperti pantai kebanyakan, namun pantai yang satu ini memiliki objek menarik yang tak bisa kamu abaikan.  Salah satu objek menariknya yaitu kapal tangker karam yang berada di tengah – tengah tebing pantai ini, sekilas mirip dengan pantai Naviago yang berada di Yunani, yang terkenal karena ada di salah satu scene drama Korea fenomal yaitu Descendants of the sun. Kabarnya kapal karam yang berada di pantai Pikatan ini bernama Alisa XVII tujuan Cilacap yang mengangkut minyak. Tak hanya itu di pantai yang belum banyak dikunjungi wisatawan ini memiliki tebing indah nan menawan yang bisa dijadikan objek foto, namun hati – hati jangan mengakses tempat yang belum terjamah. Seperti yang dijelaskan diawal bahwa pantai ini belum banyak diakses wisatawan dan lokasinya pun sedikit tersembunyi serta sedikit terjal jadi lebih baik menjaga diri dari pada terjadi hal yang tak diinginkan. Mengingat pantai ini yang memang masih asri dan perawan, disini belum terdapat fasilitas seperti pantai – pantai hits Pacitan seperti pantai Klayar, namun jangan khawatir karena keindahan pantai ini tak akan membuatmu risau dengan fasilitas yang belum tersedia. 

Harga Tiket

5000

Keadaan Lokasi dan Cara Tempuh

Untuk menuju pantai ini pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, namun untuk lebih baiknya menggunakan roda dua agar perjalanan lebih cepat. Dari kota Pacitan ke desa kalipelus, kecamatan Kebonagung, pengunjung bisa menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat menuju Desa Kalipelus kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki. 


_________
Sumber :
https://pacitanwonderful.com/pikatan-surga-tersembunyi-di-balik-bukit-yang-memikat/
https://m.tribunnews.com/travel/2019/02/11/4-pantai-tersembunyi-di-pacitan-yang-bisa-dijelajahi-ada-pantai-pikatan-dengan-kapal-karam
https://www.tripzilla.id/pantai-di-pacitan/10596
https://berita.baca.co.id/70034545?origin=relative&pageId=1e98ead2-83e4-4144-bb87-036d59cc4ee3&PageIndex=1

Galeri
Lokasi

© 2022 AKN Pacitan