Pantai Seruni

Dibuat tanggal 17 Oct 2022, oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
4.5
Pantai

Pantai seruni merupakan wisata pantai yang masih tergolong sepi dari pengunjung karena tempatnya yang cukup tersembunyi. Namun pesona pantai ini sangatlah menarik perhatian para wisatawan. Selain suasana pantainya yang tenang, obyek wisata pantai ini sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai suasana sejuk dan asri. Karena memang suasana tenang ini yang disughkan oleh Pantai Seruni. Pantai Seruni Pacitan juga cocok bagi yang memiliki jiwa petualang karena kondisi pantai yang tergolong masih sangat alami. Penduduk lokal yang juga sangat ramah akan memudahkan pengunjung saat melakukan kunjungan ke pantai ini.  Pantai Seruni memiliki bukit yang berdiri kokoh di bibir pantai. Sehingga apabila ombak datang pengnjung akan dapat menyaksikan gelombang ombak yang menghantam bukit hingga menghasilkan deburan ombak yang indah.  Pantai Seruni sendiri memiliki gelombang pantai selatan yang tidak begitu besar sehingga terbilang cukup aman jika pengunjung ingin berenang. Pantai Seruni sangat cocok untuk pengunjung yang menginginkan suasana tenang dalam menikmati keindahan pantai. Banyak spot photo yang dapat jadikan latar belakang berphoto. Hamparan pasir putihnya yang bersih dan ombak khas pantai selatan akan memanjakan pengunjung untuk lebih betah berlama-lama bersantai di Pantai Seruni ini.

Harga Tiket

5000

Keadaan Lokasi dan Cara Tempuh

Apabila memulai perjalanan dari arah Pacitan kota  maka ikuti saja arah menuju ke Pantai Srau atau Watukarung sampai di pertigaan Pringkuku pengunjung harus belok ke kiri. Dari sini lurus saja, hingga kembali menemukan pertigaan, kemudian belok ke kanan dan ikuti arah ke pantai watukarung.  Pada setiap persimpangan akan ada petunjuk arah jadi pengunjung tak perlu khawatir akan tersesat di jalan.
Ikutilah jalur utama sampai pada pertigaan Watukarung dan terus ikuti jalan tersebut sampai bertemu dengan persimpangan dengan tanda yang bertuliskan Pantai Seruni. Perjalanan menuju ke Pantai Seruni dari Watukarung ini melewati sebuah jembatan dengan sungai yang tampak menghijau dan indah. Di pinggir-pinggir dihiasi oleh pohon kelapa beserta lambain-nya. Akses jalannya juga terbilang mudah dengan melewati jalan yang sudah beraspal yang kemudian disambung rabat dua jalur dengan medan jalan yang rata dan hampir tidak ada tanjakan. Pengunjung dapat mengakses jalan dengan kendaraan pribadi roda dua atau roda empat. Setelah memparkirkan kendaraan di pinggir jalan, maka pengunjung diharuskan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dengan rute yang tidak terlalu jauh namun melewati ladang milik warga setempat. Dan bagi yang menggunakan angkutan umum, maka tidak perlu khawatir. Yang perlu dilakukan adalah naik bus umum dengan perhentian terminal bus Pringkuku. Dari terminal ini pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek untuk selanjutnya menuju ke arah Pantai Seruni.


_________
Sumber :
https://www.pantainesia.com/pantai-seruni-pacitan
https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-timur/pantai-seruni-yang-tersembunyi-di-pacitan-provinsi-jawa-timur.html
https://sikidang.com/pantai-seruni-pacitan/

Galeri
Lokasi

© 2022 AKN Pacitan