Pantai Soge

Dibuat tanggal 04 Oct 2022, oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
4.5
Pantai

Pantai soge merupakan pantai yang sangat unik dan bisa dibilang langka karena pemandangan alam pantai soge ini letaknya di samping jalur lintas selatan sehingga bisa dinikmati oleh pengendara yang melintas. Salah satu daya tarik dari pantai di pacitan ini adalah keadaan pasir pantai yang berwarna putih. Hamparan laut biru berpasir putih yang diapit oleh sederetan bukit akan menjadi pemandangan pantai yang sangat eksotis. Tak mengherankan jika banyak dijumpai pengendara yang lewat untuk berhenti di pinggir jalan untuk selfie dengan latar belakang foto pantai yang mempesona. Pantai soge berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Jarak antara lokasi pantai dengan pusat Kota Pacitan kurang lebih 30km dan bisa ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan. Dilihat dari kondisi geografisnya, tentu saja pengunjung harus melewati jalur lintas selatan terlebih dahulu agar bisa sampai ke tepi pantai.

Harga Tiket

10000

Keadaan Lokasi dan Cara Tempuh

Pengunjung yang datang dari arah kota pacitan memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk tiba di lokasi Pantai. Dari Kota Pacitan, mengambil arah timur menuju kecamatan Tulakan, selanjutnya lurus terus sampai tiba di kecamatan Ngadirojo. Dari kecamatan Ngadirejo, lurus terus sampai pertigaan PLTU kemudian belok kanan dan ikuti jalan raya yang mengarahkan langsung ke Pantai Soge.
Bagi pengunjung yang datang dai arah Solo atau Yogyakarta, pengunjung bisa melewati daerah Wonogiri kemudian mengikuti arah yang sudah di jelaskan sebelumnya. Begitu pula dengan pengunjung yang datang dari arah kota Surabaya dan kota-kota besar lainnya. Sesampai di Pacitan pengunjung hanya perlu menelusuri jalur lintas selatan yang berada di pinggir Pantai Soge.  Dari Solo maupun dari Ponorogo, jalan menuju Pantai Soge sama – sama berliku tajam. Dihiasi dengan tanjakan dan turunan yang curam. Jadi, harus hati - hati selama perjalanan dan pastikan kendaraan dalam kondisi baik. 


_________
Sumber :
https://www.pantainesia.com/pantai-soge
http://cakrawalacyber.blogspot.com/2019/01/pantai-soge-pacitan.html
https://piknikwisata.com/jatim/pacitan/pantai/soge/
https://www.madiunpos.com/ini-dia-6-obyek-wisata-di-pacitan-yang-sudah-dibuka-untuk-warga-luar-kota-1050578

Galeri
Lokasi

© 2022 AKN Pacitan