Pantai Srau

Dibuat tanggal 11 Aug 2022, oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
4.6
Pantai

Pantai Srau berlokasi di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Kawasan Pantai Srau juga cukup luas sehingga bisa menampung banyak wisatawan. Total ada tiga kawasan pantai pasir putih di Srau ini. Biasanya pengunjung menyebutnya sebagai Pantai Srau 1, 2, dan 3. Pantai Srau 2 atau yang berada di bagian tengah merupakan tempat favorit wisatawan untuk bermain air. Selain karena pasirnya begitu lembut, Pantai Srau 2 juga bebas dari batu-batu yang terbawa ombak seperti di Pantai Srau 1. Selain itu, garis pantai pasir putih di Srau 2 juga cukup luas sehingga pengunjung akan lebih puas saat bermain air. Ada pula karang berlubang di Pantai Srau 2 yang dinamakan Pantai Wayang. Spot itu paling pas untuk latar belakang berfoto. Namun, tidak diperkenankan bermain air di karang yang berlubang di Pantai Wayang. Selain arus baliknya yang kuat, kondisi dasar lubang juga terdiri dari lumpur sehingga membahayakan pengunjung.
Pantai Srau merupakan tujuan yang pas untuk dikunjungi, meski pengunjung tidak ingin bermain air. Pantai Srau cocok dikunjungi pengunjung yang ingin menikmati suasana atau pemandangan. Pengunjung bisa bersantai di beberapa gazebo yang telah dibangun di tepi pantai. Hembusan angin laut dan alunan deburan ombak di Pantai Srau memang begitu mendamaikan. Pengunjung juga bisa menjelajah bukit-bukit karang yang berdiri tegak di wilayah Pantai Srau. Pemandangan indah Pantai Srau dengan pasir putihnya dari atas bukit karang sangat layak untuk dinikmati.

Harga Tiket

10000

Keadaan Lokasi dan Cara Tempuh

Pantai srau terletak di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan Provinsi jawa timur, dengan jarak tempuh dari arah kota pacitan, tepatya alun-alun pacitan adalah sekitar 22,5 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 Menit.  Perjalanan menuju Pantai Srau tak begitu sulit, akses jalannya sudah beraspal meski tak begitu lebar, Namun masih bisa dilalui kendaraan roda empat.  Rute yang dapat diambil jika dari arah Kota Pacitan dengan menuju Jl. W.R Supratman, ketika berada di pertigaan Tumpang Rinjing ambillah ke arah kiri.  Kemudian kamu akan menemukan petunjuk arah yang akan mengarahkanmu menuju Pantai Srau. Jarak tempuh yang dituju dari Pacitan sekitar 21 km, dengan waktu tempuh kira-kira 45 menit. 

Galeri
Lokasi

  • Avatar

© 2022 AKN Pacitan