Pantai Watukarung

Dibuat tanggal 11 Aug 2022, oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
4.6
Pantai

Pantai Watukarung berlokasi di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Pantai ini menjadi salah satu daya tarik wisata favorit di Kabupaten Pacitan, dengan pesona keindahannya membuat pantai ini tak luput dari kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Watukarung memiliki ombak besar kelas dunia yang dapat digunakan oleh peselancar profesional. Hal ini dikarenakan Pantai Watukarung menghadap langsung ke Samudera Hindia. Ombak besar inilah yang menjadi daya tarik Pantai Watukarung bagi wisatawan asing berkunjung ke pantai ini untuk berselancar. Ombak di Pantai Watu Karung bisa mencapai ketinggian hingga 4 meter. Ombak Pantai Watukarung dapat membentuk barrel. Barrel merupakan suatu kondisi dimana ombak membentuk terowongan dan dapat digunakan untuk berselancar. Barrel ini lah yang menjadi incaran para peselancar dunia.

Selain memiliki ombak yang cukup besar, Pantai Watu Karung juga memiliki spot bagus bagi wisatawan yang hobi memancing.  Untuk memancing di tengah laut, wisatawan bisa menyewa perahu nelayan atau dengan hanya memanfaatkan tebing-tebing yang berada di tepian pantai. Mengingat ombak yang cukup besar, wisatawan diharapkan untuk selalu berhati hati. Selain terkenal dengan ombaknya yang cukup besar Pantai Watukarung juga terkenal dengan pesona Putri Samudera. Putri Samudera yang dimaksud disini adalah sebuah karang raksasa yang berada di tengah laut dan bila kita melihat dari arah tertentu akan membentuk seperti wajah seorang wanita.  Wisatawan dapat menikmati pemandangan sambal menikmati kuliner khas makanan laut di Pantai Watukarung. Kuliner khas Pantai Watukarung yaitu ikan bakar dan sate gurita.

Harga Tiket

10000

Keadaan Lokasi dan Cara Tempuh

Pantau Watukarung terletak di Dusun Limasan, Desa Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Akses daerah ini masih cukup sulit curam dan terjal berjarak 40 km dari kota Pacitan. Bagi pengunjung yang datang dari luar kota misal dari Jawa Barat dan Jakarta dapat melewati Gunung Kidul, Jogjakarta melewati Solo kemudian ke jalan pintas di Desa Sedeng untuk sampai pada pusat kota Pacitan. Kemudian dari situ dapat mengikuti petunjuk yang ada 40 km dari sana dan memasuki wilayah Pringkuku dengan tanjakkan curam sehingga dibutuhkan kehati-hatian.

Galeri
Lokasi

© 2022 AKN Pacitan