Sungai Maron

Dibuat tanggal 06 Oct 2022, oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga
4.7
Sungai

Sungai maron  merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di Pacitan, Jawa Timur. Menyajikan jelajah menyusuri sungai, wisatawan akan mengarungi jalur sungai sejauh 4,5 km. Dengan pemandangan hutan tropis yang teduh, aliran sungai ini menyajikan nuansa petualangan ala Amazon. Tempat wisata ini memiliki pemandangan indah di setiap sisi sungainya. Warna air sungai hijau kebiruan hasil refleksi cahaya dari rimbunnya pepohonan. Keindahan alam yang dimiliki Sungai Maron Pacitan memang sudah tidak diragukan lagi. Para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Pada saat menyusuri sungai dengan perahu, di tepi kanan kiri sungai terdapat pepohonan hijau yang menghiasi suasana perjalanan. Jangan salah sangka dulu jika air di Sungai ini kotor, air yang ada di sungai maron ini sangat bersih dan jernih.  Karena keindahan alam yang dimilikinya, Sungai Maron Jawa Timur ini memiliki julukan Green Canyon Pacitan. Memang semua ini berawal dari suasana sekitar sungai yang hijau menyejukkan. Banyak pula para pengunjung yang menyebutnya sungai maron ini mirip dengan sungai Amazon, sehingga juga dijuluki sebagai Sungai Amazon Pacitan. Sebab jika wisatawan menikmati sungai ini akan merasakan jiwa petualang yang meluap-luap untuk menyusuri seluruh bagian sungai. Sungai maron berada di Dersono, Pringkuku, Maron, Dersono, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jaraknya memang cukup jauh dari pusat kota Pacitan, kurang lebih jaraknya sekitar 40 KM dari alun-alun Pacitan. Aktivitas seru yang umum dilakukan oleh para pengunjung yang adalah susur sungai dengan menyewa sebuah perahu yang disediakan oleh warga setempat. Ketika menyewa sebuah perahu ini, para pengunjung akan dipandu oleh pemilik perahu sekaligus ia yang akan mengemudikan serta mengantarkan perjalanan susur sungai. Perahu kecil yang digunakan untuk susur sungai maron tersebut cukup untuk menampung hingga 6 orang. Sungai Maron Pacitan ini berujung di sebuah muara pantai Ngiroboyo. 

Harga Tiket

10000

Keadaan Lokasi dan Cara Tempuh

Tempat wisata sungai ini cukup dekat dengan tempat wisata seperti pantai klayar, tepatnya berada di Dersono, Pringkuku, Maron, Dersono, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sedangkan mengenai Jam Buka Sungai Maron Pacitan mulai pukul 06.00 - 17.00 WIB pada setiap harinya. Jaraknya memang cukup jauh dari pusat kota Pacitan, kurang lebih jaraknya sekitar 40 KM dari alun-alun Pacitan, sedangkan waktu tempuh perjalanan kurang lebih memakan waktu satu jam menggunakan kendaraan sepeda motor. Apabila anda datang dari kota Solo jaraknya kurang lebih sekitar 100 KM dan memerlukan waktu tempuh kurang lebih sekitar tiga jam. Walaupun jarak tempuh untuk menuju sungai Maron Pringkuku Pacitan cukup jauh, namun jalan menuju kesana terbilang mudah ditemukan bagi para wisatawan. Jalan paling mudah untuk menuju wisata sungai tersebut yaitu sama seperti rute menuju ke Goa Gong Pacitan. Ketika sesampai disana, pengunjung tinggal melanjutkan perjalanan ke arah selatan kurang lebih sekitar 15 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit agar sampai tepi sungai. Kondisi jalan menuju lokasi memang sendikit kurang bagus dan juga kondisi jalan cukup menanjak dan berkelok-kelok. Untuk itu setiap wisatawan jika melewati jalan ini harus berhati-hati.



________
Sumber :
SUNGAI MARON Pacitan Tiket Murah Beragam Aktivitas - Oktober 2022 (travelspromo.com)
Tiket Masuk dan Biaya Sewa Perahu Sungai Maron Pacitan 2022 Terbaru - Wisata Oke
Temukan Pengalaman Menjelajahi Amazon Di Sungai Maron Pacitan (datawisata.com)
Menyusuri Keindahan Sungai Maron Pacitan, Pesonanya serasa Sungai Amazon | MURIANEWS
Mengulik Berbagai Keseruan di Sungai Maron | #site_titleMengulik Berbagai Keseruan di Sungai Maron (indonesiatraveler.id)
Menyusuri Sungai Maron, Pacitan, Amazon-nya Indonesia! (pegipegi.com)
Kali Maron, Amazon van Pacitan: Lebih Indah di Musim Kemarau (jawapos.com)
Disebut Mirip Sungai Amazon, Seperti Inilah Potret Sungai Maron di Pacitan - Madiunpos.com | Kisah Unik Madiunpos.com
Sungai Maron, Wisata di Jawa Timur dengan Sensasi ala Hutan Amazon - Tempat.me (tempatwisata.pro)
https://www.tempatwisata.pro/wisata/Sungai-Maron

Galeri
Lokasi

© 2022 AKN Pacitan